Info Produk, Promo, dan Harga Toyota Baru Surabaya dan Jawa Timur. Hubungi Dikta di nomer 081230002297 (Call/SMS/WA) untuk respon cepat.

31 Agustus 2009

Toyota Kijang Innova J Grade, Kenyamanan Kijang Innova dalam Jangkauan

Jakarta - Memantapkan posisinya sebagai kendaraan keluarga Indonesia yang legendaris, Kijang Innova memperkenalkan anggota keluarga terbaru Kijang Innova, varian J Grade. Kijang Innova J menjadi salah satu perwujudan upaya Toyota dalam berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi pelanggan, antara lain dengan selalu memberikan produk terbaik dan layanan yang berkualitas, khususnya bagi segmen produk kendaraan MPV Indonesia.

Di tengah persaingan yang semakin ketat di pasar MPV medium seiring berkembangnya pasar dengan status sosial yang terus meningkat, Toyota Kijang Innova melaju dengan mantap mengukuhkan posisinya sebagai market leader.

”Ditengah persaingan yang semakin ketat di pasar MPV saat ini, Kijang Innova masih memimpin di kelasnya, dengan pangsa pasar di atas 76,1% untuk retail sales semester pertama 2009 ini, karena merupakan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan keluarga Indonesia. Hal ini memacu kami untuk terus memberikan yang terbaik untuk terus menjadikan Kijang sebagai kendaraan ideal bagi keluarga Indonesia,” kata Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor.

Kijang Innova hadir dengan varian lengkap untuk memenuhi kebutuhan bagi keluarga Indonesia, mulai dari varian dengan feature terlengkap dan termewah, hingga varian yang menawarkan kenyamanan dalam jangkauan. Varian Kijang Innova hadir yang sebelumnya hadir dalam grade V, G, dan E dihadirkan sesuai permintaan pasar kendaraan keluarga.

Seiring pertumbuhan ekonomi yang cukup menggembirakan, pasar otomotif terus bergerak ke arah yang cukup positif. Keluarga-keluarga muda dengan ekonomi yang terus tumbuh dan status sosial meningkat membutuhkan kendaraan yang sesuai. Toyota memahami dan merespon kebutuhan ini dengan menghadirkan kendaraan keluarga yang sesuai. Kijang Innova J Grade, kendaraan keluarga dengan standard keamanan dan kenyamanan Kijang Innova dalam jangkauan.

Kijang Innova J Grade hadir untuk mengukuhkan posisi Kijang Innova sebagai kendaraan keluarga yang paling memahami kebutuhan keluarga Indonesia. Dilengkapi tilt & power steering, Air Conditioner, power windows & power door lock, serta Toyota auto alarm dan flexible seat arrangement, kenyamanan dan keamanan berkendara berstandard Kijang Innova dapat dinikmati bersama keluarga.

“Kijang Innova J dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan grade E, dihadirkan sebagai brigding bagi pelanggan dengan status sosial yang terus meningkat, dan terus berkembang ke arah ekonomi mapan. Harga yang terjangkau ini memungkinkan kemudahan kepemilikan bagi mereka yang menginginkan kenyamanan Kijang Innova dalam jangkauan,” tambah Johnny Darmawan.

sumber: toyota.co.id

HARGA TOYOTA ON THE ROAD SURABAYA (1 SEPT 2009)

HARGA TOYOTA INNOVA J BISNIS BENSIN = Rp 180.950.000,-

HARGA TOYOTA INNOVA J M/T BENSIN = Rp 183.850.000,-

Continue Reading…

26 Agustus 2009

Gratis Biaya Jasa s/d 50.000 km

Dengan komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi para pelanggannya, Toyota memberikan kemudahan lagi dalam perawatan kendaraan.

Kini, Servis Berkala di bengkel resmi Toyota berlaku GRATIS BIAYA JASA sampai dengan 50.000Km, dan untuk pembelian mobil sebelum 2009 berlaku sampai dengan 30.000Km (kecuali kendaraan Dyna dan Limo).

Di mana program ini berlaku selama 2 tahun sejak pembelian mobil Toyota.

Harga servis mobil Toyota menjadi semakin ringan.


PENTINGNYA MERAWAT MOBIL ANDA

Merawat mobil bisa diartikan sama dengan membuat mobil Anda selalu ’awet muda’. Tidak disiplin menaati jadwal Servis Berkala, itu sama saja dengan mempercepat kerusakan bahkan memperpendek umur mobil Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah perawatan Servis Berkala yang telah diatur oleh Toyota, selain membuat mobil Anda tetap prima, aman, dan nyaman digunakan, juga sekaligus menjaga agar TWC (Toyota Warranty Claim) tetap berlaku.


SERVIS BERKALA SETIAP KEIPATAN 10.000 KM

Servis Berkala di bengkel resmi Toyota cukup dilakukan setiap kelipatan 10.000 km, sehingga total biaya perawatan menjadi lebih hemat. Pemeriksaan yang dilakukan oleh bengkel resmi tidak hanya sekedar ganti oli saja, melainkan untuk kesemua bagian mobil yang antara lain seperti mengganti/menukar komponen, memeriksa dan memperbaiki atau bila perlu diganti, pemeriksaan dan penyetelan, mengencangkan pada momen tertentu, termasuk di antaranya rotasi dan balancing ban. Banyaknya item yang diganti ditentukan pada pembacaan odometer atau bulan (mana yang lebih dulu). Servis Berkala yang berlaku di bengkel resmi Toyota ini dimulai dengan pengecekan 1.000 km (gratis), 10.000 km, 20.000 km, 30.000 km dan seterusnya sampai 100.000 km. Selalu baca isi buku Warranty dan Servis Berkala sebelum mobil diservis.


HANYA DI BENGKEL RESMI TOYOTA

Tidak semua bengkel sudah memiliki standarisasi bengkel secara umum. Lain halnya dengan bengkel resmi Toyota yang tersebar di seluruh pelosok tanah air, pasti memiliki standar yang sama seperti Service Advisor (SA) dan teknisi yang andal dan terlatih dalam menangani Toyota anda, peralatan yang lengkap dan canggih, garansi hasil pekerjaan, jaminan TGP (Toyota Genuine Parts), TWC (Toyota Warranty Claim) serta fasilitas yang nyaman.

Toyota sendiri memiliki 5 main dealer dengan lebih dari 170 bengkel resmi yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Bengkel resmi ditandai dengan fascia serta ID Tower Toyota.

Dengan standarisasi yang dilakukan Toyota, tentunya bengkel resmi Toyota dapat memberikan layanan yang sama, baik dari segi kualitas maupun customer handling nya, sehingga pelanggan Toyota dapat merawat kendaraan Toyota-nya di bengkel resmi mana saja.

Layanan lain di bengkel resmi Toyota yang membantu Anda untuk mendapatkan pelayanan terbaik adalah adanya fasilitas Booking Service. Dengan melakukan booking sebelum servis, Anda tidak perlu antri, pengerjaan selesai tepat waktu, suku cadang sudah tersedia, dan teknisi siap melayani.

Pastikan Anda melakukan servis mobil atau bahkan melakukan perbaikan mobil yang baik dan benar hanya di bengkel resmi.


Sumber: toyota.co.id
Continue Reading…

24 Agustus 2009

Avanza Masih Favorit

Di antara sekian banyak merek, model, tipe dan tahun mobkas yang beredar di pasaran, Toyota Avanza masih tetap terfavorit menurut pantauan ke sejumlah pedagang mobkas di Jabodetabek.

Sebut di PMK, Avanza jadi primadona karena merupakan mobil alternatif. Dalam sebulan, showroom bisa jual 7-8 unit Avanza. "Harganya stabil, enggak pernah turun. Yang keluaran 2007, dari Rp 137 sekarang pasarannya Rp 142 juta," timpal Joshua dari showroom Praja Motor di PMK.

"Dengan duit segitu orang beli Kijang, dapatnya tahun 2000. Yang laris keluaran 2006 ke bawah, bukan karena mobil lebih baru lebih baik apa enggak, tapi karena pasarnya di harga segitu yang banyak, di bawah 120 juta," lanjut Roy.

Bram, pedege rumahan di legal Rotan, Bintaro, Tangerang mengamini Avanza 1.3 banyak dilirik karena dianggap lebih efisien dan perawatannya mudah dan tidak mahal.

MPV Toyota itu memang boleh dibilang fenomenal kayak Kijang kapsul di zamannya. Bayangkan saja, harga pasarannya enggak pernah turun, bahkan naik terus. "Contoh Avanza G 2004. Sebelumnya Juni pasarannya Rp 100-105 juta tergantung kondisi. Sekarang bisa mencapai Rp 110-115 juta," ucap Arie.

Atau, harga pasaran bekas saat ini untukAvanza G1.3 VVT-i 2006 berkisar Rp 130 jutaan, 1.3 G VVT-i 2007 di Rp 136 jutaan. "Kalau tipe G 2006 non VVT-i cuma Rp 120-122 jutaan," bilang Arsyah.

la mengatakan minat terhadap mobkas tinggi salah satunya faktor-nya disebabkan dari ketersediaan mobil barunya. Contoh, inden Avanza G gres (2009) saat ini sudah mencapai 2-3 bulanan. "Biasanya kalau inden mobil barunya lama, mobkasnya naik daun," tegas pria berkaca mata itu.

Sumber: toyota.co.id
Continue Reading…

16 Agustus 2009

Penjualan Prius Australia Pecahkan Rekor

Australia – Sambutan masyarakat dunia terhadap kehadiran Toyota Prius generasi ketiga sungguh luar biasa. Tidak hanya daratan Amerika, Eropa dan Jepang, di Benua Kangguru juga demikian.

Dari pantauan hasil penjualan Juli 2009, Toyota Prius mencatatkan 446 unit. Jumlah ini lebih besar 60 unit dibandingkan penjualan Prius tertinggi pada Mei 2007 di Australia, yang ketika itu masih generasi kedua.

Dengan semakin bertambahnya pecinta otomotif Australia untuk membeli dan memakai Toyota Prius, semakin membuktikan bahwa mobil hybrid berpenggerak bensin dan generator listrik ini memang yang terbaik. Padahal selama Juli 2009, praktis waktu penjualan Prius hanya 10 hari. Pasalnya Prius generasi ketiga sendiri baru diluncurkan di Australia pada 20 Juli 2009.

Artinya selama sehari Prius terjual rata-rata 44 unit di Australia. Sungguh pencapaian yang luar biasa.

“Sukses Prius merupakan refleksi peningkatan kepercayaan dan popularitas produk ini di masyarakat. Prius terbukti sebagai kendaraan yang sangat ramah lingkungan dan ini menjadi nilai lebih bagi pemiliknya,” kata Mr Buttner, Toyota Australia's senior executive director of sales and marketing.

Buttner menambahkan konsumen Toyota Prius rata-rata sangat kagum akan performanya, kabinnya yang lapang dan penambahan beberapa fitur pintar yang memanjakan penumpangnya. Suatu ketika dia bertanya kepada konsumennya kira-kira adakah yang kurang pada Toyota Prius.

“Saat ditanya apa yang perlu diperbaharui pada Prius mendatang? Konsumennya menjawab mereka ingin teknologi di Prius ditambah dengan solar panel di atapnya,” imbuh Buttner yang tak menyangka konsumen di negaranya sangat antusias dan peduli ingin menjadikan Toyota Prius lebih baik lagi.

Hingga kini total penjualan Toyota Prius di seluruh dunia telah mencapai 1,33 juta unit. Australia menyumbangkan penjualan hingga 13.300 unit. Di Jepang, Prius pun mencatatkan rekor penjualan tertinggi di Mei 2009 lalu dengan mencapai 10.915 unit dan bertambah menjadi 22.292 unit pada Juni 2009. (*)
Continue Reading…

15 Agustus 2009

YARIS Memenangkan Persaingan di Kelasnya

Jakarta - Juli 2009, Yaris membukukan penjualan di atas para pesaingnya di kelas kendaraan 4x2 Compact Medium dengan pencapaian sebesar 1.033 unit atau 34,2% m/s. Selain merajai kelasnya, peningkatan jumlah penjualan yang dicapai Yaris pun tercatat paling tinggi, yaitu naik 34,2% dibanding bulan sebelumnya.

Dilihat dari sisi total penjualannya, Juli lalu Toyota mendominasi 42,5% pasar otomotif nasional dengan angka penjualan bulanan tertinggi selama tahun 2009, yaitu mencapai 17.783 unit. Didorong oleh aktifitas IIMS 2009, total angka penjualan pasar otomotif nasional adalah 41.884 unit, atau naik 5,9% dari bulan sebelumnya.

“Pencapaian bulan Juli ini sangat menggembirakan, karena selain mencatatkan penjualan yang tertinggi sepanjang Januari - Juli 2009, Toyota juga memimpin segmen sedan dan kendaraan 4x2, baik dari perhitungan whole sales maupun ritel, “ ungkap Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor. “Dari sisi penjualan produk, selain memimpin kelasnya, Yaris juga mencatatkan peningkatan terbesar dibanding rival lainnya, yaitu mencapai 44,3%,” tambahnya. Peningkatan yang dialami Yaris jauh lebih tinggi dari pertumbuhan kelas kendaraan 4x2 Compact Medium, yaitu sekitar 2,5%.

Lebih lanjut tentang penjualan Toyota pada pasar sedan bulan Juli 2009, terdapat peningkatan yang cukup signifikan pula pada penjualan Kijang Innova yang menguasai 60,3% pangsa pasar kendaraan 4x2 MPV Medium dengan angka 3.205 unit, atau naik 13% dari bulan sebelumnya. “Prestasi ini secara tidak langsung menunjukkan bahwa di tengah ramainya pasar kendaraan keluarga, Kijang Innova tetap menjadi kendaraan utama keluarga Indonesia,” komentar Johnny Darmawan.

Peningkatan juga dialami Vios (dari 115 menjadi 194 unit), Corolla Altis (dari 112 menjadi 131 unit), dan Rush (dari 1.150 menjadi 1.522 unit). Sebagaimana Yaris, produk-produk Toyota juga memimpin di kelas masing-masing, seperti Avanza yang stabil di posisi teratas 4x2 MPV Low dengan market share 58%, Rush yang menguasai 58,3% pasar 4x2 SUV Medium, serta Fortuner yang memimpin baik kelas 4x2 SUV High maupun 4x4 Medium.

Sumber: Toyota Indonesia
Continue Reading…

14 Agustus 2009

Toyota Targetkan Pimpin Pasar SUV

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) menargetkan memimpin pasar kendaraan sport (SUV). Untuk mewujudkannya, TAM mengandalkan Fortuner.

Presdir TAM, Johnny Darmawan, menuturkan dengan penjualan Fortuner rata-rata sekitar 800 unit per bulan hingga akhir tahun ini akan membuat Toyota memimpin di pasar high SUV ."Kalau bisa kami ingin memimpin pasar di segmen high SUV," katanya pada peluncuran Fortuner Diesel 2.5 G bertransmisi otomatik, di Jakarta, Selasa.

Untuk mencapai target tersebut, TAM, kata dia, menambah varian Fortuner. Bila sebelumnya untuk varian diesel hanya bertransmisi manual, maka kini ada pilihan baru Fortuner diesel bertransmisi otomatik. "Hal itu memperkuat dominasi Fortuner di segmen 4x2 high SUV," paparnya.

TAM kini memasarkan empat varian Fortuner di Indonesia, yaitu 4x2 G 2.7 dan 4x4 V 2.7 yang bermesin bensin dengan transmisi otomatik, dan 4x2 G 2.5 diesel bertransmisi manual dan otomatik untuk konsumen yang mengutamakan efisiensi bahan bakar.

Selain itu, sebelumnya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berakhir 2 Agustus lalu, TAM juga telah meluncurkan Fortuner Sportivo edisi terbatas. Produk ini untuk pelanggan yang mengutamakan tampilan dan gaya yang sporty dengan penambahan harga sekitar Rp 25 juta.

Harga Fortuner diesel bertransmisi otomatik (on the road Jakarta) sebesar Rp 369,6 juta per unit. Harga itu lebih tinggi Rp 10 juta dibandingkan yang bertransmisi manual. Penjualan Fortuner diesel, menurut Direktur Pemasaran TAM, Joko Trisanyoto, mendominasi hingga 60-70 persen. "Rata-rata penjualan Fortuner (4x2) selama tujuh bulan terakhir mencapai sekitar 500 sampai 600 unit per bulan. Kami menargetkan setidaknya permintaan terus bertambah sehingga penjualan mencapai 800 unit per bulan," ujar Joko.

Joko mengatakan pasar high SUV di Indonesia masih akan mengalami pertumbuhan pada semester II tahun ini. Apalagi menjelang Lebaran. Selain kendaraan serba guna (MPV), kendaraan SUV seperti Fortuner yang berpenumpang tujuh orang juga diminati konsumen menjelang mudik Lebaran.

"Pada Juli lalu penjualan Fortuner mencapai angka sekitar 600-an unit. Jenis kendaraan ini (SUV) juga diminati konsumen untuk pulang kampung, karena juga nyaman dikendarai," ujarnya.

Pada Januari-Juli 2009 penjualan Fortuner 4x2, kata Joko, telah mencapai 3.570 unit atau menguasai sekitar 26,4 persen pasar di segmen tersebut yang mencapai 13.532 unit.

Sedangkan penjualan Fortuner 4x4 yang banyak digemari konsumen penggemar off road mencapai 208 unit atau menguasai sekitar 31,6 persen dari total pasar nasional di segmen ini yang mencapai 659 unit.

Sumber: Toyota Indonesia
Continue Reading…

Fortuner 2.5 G Diesel A/T: Tunggangan Maskulin yang Nyaman Namun Efisien


Jakarta - Melengkapi jajaran varian Fortuner yang telah ditawarkan, PT Toyota-Astra Motor meluncurkan Toyota Fortuner 2.5 G A/T, yaitu Fortuner bermesin Diesel dengan transmisi otomatis. Menyandang dapur pacu yang efisien dan ramah lingkungan, kapasitas 7 penumpang dan kelengkapan fitur optimal dalam sosok maskulin sebuah SUV (Sport Utility Vehicle) sejati, Fortuner 2.5 G A/T merupakan kendaraan yang memberikan kombinasi antara efisiensi bahan bakar dan kenyamanan berkendara, sekaligus kebanggaan bagi penggunanya.

Dengan hadirnya varian ini, maka Fortuner memberikan pilihan terbanyak di kelasnya, yaitu Fortuner bermesin bensin (2.7 liter) bagi penyuka performa, serta Fortuner bermesin Diesel untuk pelanggan yang lebih mengutamakan efisiensi bahan bakar. Ragam pilihan yang ditawarkan seluruhnya ada 4, yaitu 4x2 G 2.7 dan 4x4 V 2.7; keduanya bermesin bensin dengan transmisi otomotis, serta 4x2 G 2.5 Diesel, transmisi otomatis dan manual. Selain itu, varian khusus Fortuner TRD Sportivo Ltd Edition juga telah diperkenalkan sebelumnya, bagi pengguna Fortuner bermesin Diesel yang menginginkan SUV dengan tampilan dan pengendaraan lebih sporti.

“Bila sebelumnya untuk varian disel hanya terdapat transmisi manual, maka kini pelanggan memiliki pilihan baru yaitu Fortuner Diesel dengan transmisi otomatis yang tentunya lebih nyaman dan praktis. Kami percaya hadirnya Fortuner disel bertansmisi otomatis ini akan memperkuat dominasi Fortuner di pasarnya, khususnya di kelas kendaraan 4x2 High SUV. Tak hanya dari sisi kualitas produk dan lengkapnya pilihan, Fortuner juga didukung penuh oleh kualitas pelayanan purna jual Toyota di seluruh Indonesia,” komentar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor.

Kontur body yang maskulin dan mewah juga mengakomodir kondisi geografis Indonesia dengan ground & floor clearance tinggi, serta kebutuhan untuk mengangkut lebih banyak penumpang/barang. Kenyamanan penumpang ditunjang oleh ragam fitur terdepan seperti 2 DIN Audio Video System, Automatic dan Dual AC. Gate Type Shift Lever menjadikan berkendara dengan Fortuner bertransmisi otomatis semakin menyenangkan. Seluruhnya sepadan dengan citra prestisius dan maskulin dari Fortuner.

Mengenai prestasi penjualan Toyota Fortuner, pengakuan masyarakat terhadap kendaraan ini memang terekam dalam data penjualan. Dari Januari hingga Juni 2009, Toyota Fortuner tercatat memimpin pasar di kelas 4X4 medium dengan market share sekitar 30% dan total penjualan mencapai 166 unit. Sementara itu, untuk kelas 4X2 SUV high, Toyota Fortuner membukukan penjualan sebanyak 2,954 unit dan menguasai pasar lebih dari 26% (retail)

”Berada di bawah brand Toyota yang memiliki pengalaman panjang dalam mengembangkan SUV ternama, Fortuner mewarisi DNA SUV legendaris Toyota; yaitu Land Cruiser. Hal tersebut mendorong optimisme bahwa Fortuner tetap menjadi salah satu pemain utama dipasar SUV mewah nasional. Itu tercermin dengan angka market share dan jumlah unit yang semakin tinggi tiap tahunnya,” imbuh Johnny Darmawan. ”Bulan Juli lalu, Fortuner memimpin segmen 4x2 High SUV dengan market share 33,7% (whole sales).”

Sebagaimana produk-produk Toyota yang resmi diperkenalkan PT TAM selaku distributor resmi Toyota di Indonesia, Fortuner mendapatkan fasilitas garansi selama 3 tahun atau 100.000km, bebas biaya jasa untuk servis berkala hingga 50ribu km, serta didukung penuh oleh kelengkapan layanan dan suku cadang Toyota di seluruh Indonesia. Pelanggan juga sepenuhnya dapat memanfaatkan kemudahan akses informasi Toyota seperti M-Toyota, Toyota Mobile Web, maupun Call Center 24 jam.

Terdapat 6 pilihan warna (Super White II, Silver Metallic, Greyish Brown Metallic, Dark Grey Mica, Black Mica, Blue Metallic).

Sumber: Toyota Indonesia
Continue Reading…

IIMS 2009 - Prius Hybrid Sabet 2 Peghargaan

Kehadiran New Toyota Prius Hybrid di ajang 17th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2009 ternyata benar-benar fenomenal. Terbukti dari event pameran otomotif terbesar di Tanah Air tersebut, mobil ramah lingkungan keluaran Toyota tersebut mampu menyabet dua penghargaan sekaligus.

Kedua penghargaan yang diperoleh mobil hibrid itu dari IIMS 2009 adalah Car of The Year (COTY) 2009 versi Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) dan Mobil Favorit Pilihan Pengunjung.

Dari hasil polling 25 orang juri yang merupakan wartawan otomotif nasional, Prius Hybrid yang di Indonesia dipasarkan oleh PT Toyota Astra Motos (TAM) meraih nilai 101 poin, mengungguli Honda Freed dan Mitsubishi Pajero Sport yang masing-masing hanya mengantungi nilai 93 poin dan 83 poin.

Sementara penghargaan Mobil Favorit Pilihan Pengunjung dilaksanakan oleh PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2009. Dalam penghargaan itu, Prius Hybrid dipilih oleh 2.501 pengunjung dengan persentase suara sebanyak 11,84%.

New Prius Hybrid resmi dipasarkan oleh Toyota Motors sejak pertengahan Mei 2009 lalu, dan saat ini sedikitnya 80.000 unit telah dipesan oleh pembeli di negara itu.

Prius Hybrid generasi terbaru tersebut diklaim lebih efisien bahan bakar dan lebih ramah lingkungan. Berdasarkan siklus uji terbaru JC08 dari MLIT, New Prius memiliki efisiensi bahan bakar 32,6 km/liter dengan emisi C02 71 g/km. Ini berarti New Prius sudah memenuhi standar nasional Jepang 2015.

Emisi nitrogen oksida dan hidrokarbon nonmetana juga turun, hingga level 75% di bawah standar 2005 berdasarkan sistem MLIT yang merupakan standar paling ketat di Jepang saat ini untuk emisi gas buang kendaraan. Berdasarkan hasil pengujian itu, New Prius berhak mendapat keringanan pajak untuk mobil ramah lingkungan.

Bukan cuma itu, seperti dilansir astraworld.com, baru-baru ini, New Toyota Prius juga telah dilengkapi dengan perangkat keselamatan yang selama ini hanya digunakan di mobil-mobil Lexus, yaitu Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) dan Pre-Crash.

Dynamic Radar Cruise Control merupakan sistem keselamatan yang bekerja menggunakan sistem radar, terutama untuk mendeteksi lalu lintas yang terdapat di depan mobil.

Jika lalu lintas kendaraan yang berada di depan mobil melambat, radar akan mendeteksi terjadinya perubahan kecepatan dan jarak. Sistem lalu memerintahkan Prius untuk memperlambat jalan agar tetap berada pada jarak aman.

Tapi, ketika mobil di depan berakselerasi lagi, atau menepi dan jalan di depan kosong, sistem akan memerintahkan Prius kembali ke kecepatan jelajah yang sudah di set sebelumnya.

Dalam situasi itu, untuk mengerem atau berakselerasi, pengemudi tidak perlu menekan pedal apa pun. Satu-satunya kondisi intervensi pengemudi diperlukan, jika mobil membutuhkan pengereman kuat yang tidak bisa dilakukan sistem. Dalam kondisi tersebut, mobil akan membunyikan alarm untuk memberi peringatan kepada pengemudi untuk menginjak pedal rem.

Sementara Pre-Crash juga disebut-sebut menggunakan radar guna mengawasi benda-benda yang mendekat pada mobil. Benda tersebut kemudian dikalkulasi bersama kecepatan dan sudut mobil untuk menentukan apakah bakal terjadi benturan atau tidak.

Bila Prius diprediksi akan membentur sesuatu, alarm berbunyi dan sistem pengereman siap menghentikan mobil ketika pedal rem disentuh.

Tapi jika ternyata kecelakaan tak terhindarkan, Pre-Crash secara otomatis akan mengencangkan sabuk pengaman kursi depan. Dan sabuk pengaman juga akan mengencang saat pengereman kuat dan saat vehicle stability system mendeteksi mobil tidak terkontrol.

Untuk pasar dalam negeri, TAM telah menetapkan harga on the road (OTR) wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sebesar Rp 585 juta.

sumber: toyota indonesia
Continue Reading…

Popular Posts

Pages

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Instagram posts

Find us on Facebook

About us

Popular Posts

Copyright © DIKTA TOYOTA : Informasi Produk dan Harga Toyota Baru | Powered by Blogger
Design by Saeed Salam | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com